Cari Artikel

Tuesday, January 3, 2012

SANLAT SMA VIDATRA

Pesantren Kilat atau yang biasa disebut SANLAT merupakan acara tahunan Vidatra yang dimaksudkan untuk mengisi liburan dengan mendidik akhlak para siswa-siswi muslim Vidatra, disini kami khususkan membahas sedikit sekitar Sanlat SMA Vidatra.
Sanlat yang berlangsung mulai dari tanggal 22-27 Desember 2011 yang mendatangkan Daarut Tauhid Bandung sebagai pembawa materi telah melaksan berbagai kegiatan, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, tidak keluar dari ajaran Islam, dan dirangkai secara menarik. Hal itu membuat Sanlat selaam 6 hari itu terasa tidak membosankan. Kegiatan itu bisa berupa materi, games, dan pementasan seni tanpa melupakan kegiatan wajib umat Islam seperti  shalat 5 waktu dan kegiatan sunah seperti Shalat duha, Shajat tahajud, dzikir, dan mengaji.
Pembukaan sanlat ini dibuka pada malam hari tanggal 22 Desember 2011 pukul 20.00 WITA di Masjid Al-Kautsar. Acaranya sedikit formal, dibuka dengan tilawah, sambutan, perkenalan, dan penampilan JFI. 




Setelah 6 hari berlangsung, dan semua siswa-siswi muslim SMA Vidatra menikmati hari-hari mereka bersama teteh-teteh dan kakak-kakak dari Daarut Tauhid.







Kegiatan Sanlatpun akhirnya selesai sudah. Penutupan Sanlat 2011 ini dilaksanakan di  aula SMA Vidatra pada hari Selasa,  27 Desember 2011. Susunan acaranya: Pembukaan, tilawah, pengumuman (akhwat/ikhwan terbaik dan kelompok akhwat/ikhwan terbaik), sambutan, persembahan dari Daarut Tauhid, dan penutup.


Penutupan Sanlat 2011 SMA Vidatra yang juga dihadiri siswa-siswi muslim SMP Vidatra yang berakhir pada siang hari itu menutup serangkaian acara yang telah dilaksanakan dengan baik oleh para pemberi materi, pembina, panitia acara, dan peserta.

No comments:

Post a Comment