Cari Artikel

Sunday, January 1, 2012

Lomba BNK Kota Bontang

Pada tanggal 19 – 20 Desember kemarin Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Bontang melakukan kampanye anti narkoba dengan mengadakan serangkaian kegiatan yang diikuti oleh pelajar SMP dan SMA atau sederajat sekota Bontang. Serangkaian kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk mengingatkan masyarakat Bontang pada khususnya para pelajarnya untuk tidak mendekati narkoba sedikit pun. Untuk mengikuti kegiatan ini, setiap sekolah diminta untuk membentuk 3 tim terdiri dari 1 tim poster, 1 tim supporter, dan 1 tim CC. Turut ikut serta SMP dan SMA YPVDP dalam kegiatan tersebut.
Lomba Poster diikuti oleh 1 tim dari masing-masing sekolah yang terdiri atas 10 orang pada tanggal 19 Desember. Tentu tema dari poster ini tidak jauh dari anti narkoba. Poster dibuat dalam waktu 7 jam di atas media plywood di area lapangan parikesit. Setelah selesai, poster dikumpulkan kepada dewan juri untuk dinilai dan ditentukan pemenangnya yang akan diumumkan pada keesokan harinya. Berikut dokumentasinya..





Esok harinya jalan santai diadakan dari kampung baru dan berakhir di gedung aini rasyifa. Jalan santai ini diikuti oleh tim poster dan tim supporter dari tiap sekolah.  Jalan santai yang diiringi rintik gerimis ini berakhir pada pukul 9.00 WITA dan dilanjutkan dengan CC tingkat SMP/sederajat. Setiap sebelum tim CC beraksi, tim supporter akan menampilkan yel-yel mereka masing-masing untuk menyemangati tim CCnya, dan untuk mendapatkan score tentunya. CC tingkat SMA/sederajat baru dimulai jam 5 sore dan berakhir pada jam 7 malam. SMP dan SMA YPVDP berhasil memasuki semifinal yang dilakukan malam harinya. Singkat cerita, SMA YPVDP berhasil memasuki final dan mendapatkan juara 1 dengan perolehan score 1950, juara 2 diraih SMAN 1 dengan perolehan score 1210 dan juara 3 dengan score 730 diraih SMKN 1.



Setelah pengumuman lomba Cerdas Cermat dilakukan, tibalah giliran pengumuman lomba poster. SMA YPVDP juara 1 di tingkat SMA/sederajat. Dengan 2 kali juara 1, maka tahun ini pemegang juara umum serangkaian lomba yang diadakan BNK tingkat SMA/sederajat adalah SMA YPVDP. Congrats ya!
Dengan diumumkannya juara umum pada pukul 01.30 dini hari, maka berakhir pulalah serangkaian kegiatan yang BNK adakan. Selamat untuk para pemenang, semangat bagi yang belum mendapatkan juara, sampai jumpa dalam perlombaan BNK di tahun depan! See ya!

Salam De Vifo!


No comments:

Post a Comment